Profil Dishubkominfo

Visi dan Misi Dinas Dishubkominfo

VISI

 

MISI



Struktur Organisasi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)


Tupoksi Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo)

TUGAS POKOK DAN FUNGSI ( TUPOKSI )

 

a. TUGAS POKOK :

  1. DINAS PERHUBUNGAN  KOMUNUKASI  DAN INFORMATIKA MERUPAKAN UNSUR PELAKSANA  PEMERINTAH   KABUPATEN  DIPIMPIN  OLEH  SEORANG KEPALA YANG  BERADA  DI BAWAH DAN BERTANGGUNG JAWAB  KEPADA  BUPATI MELALUI  SEKRETARIS  DAERAH.
  2. DINAS PERHUBUNAGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA MEMPUNYAI TUGAS MELAKSANAKAN   KEWENANGAN   OTONOMI DAERAH KABUPATEN DALAM RANGKA PELAKSANAAN TUGAS YANG MELIPUTI PENGATURAN, PENGENDALIAN  PENGAWASAN LALU LINTAS PEMBERIAN DAN  PENGAWASAN   PERIZINAN  ANGKUTAN ,PEMBINAAN, PENGUJIAN KENDARAAN  BERMOTOR, PENGELOLAAN TERMINAL PERPARKIRAN PEMBINAAN FASILITAS PERHUBUNGAN, PELAYANAN  KOMUNIKASI DAN MEDIA INFORMASI.
  3. DALAM MENYELANGGARAKAN TUGAS SEBAGAIMANA DIMAKSUD PADA AYAT 2 TERSEBUT DINAS PERHUBUNGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKAKABUPATEN LAHAT MEMPUNYAI FUNGSI :

 

b. FUNGSI

   a. PERUMUSAN KEBIJAKAN TEHNIS SESUAI DENGAN LINGKUP TUGASNYA  :

  1. PENGUMPULAN DAN PENGELOLAAN DATA,PENYUSUNAN RENCANA DAN PROGRAM BIDANG  PERHUBUNGAN , KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN LAHAT.
  2. PERSIAPAN PERUMUSAN KEBIJAKSANAAN  PELAKSANAAN DI BIDANG PERHUBUNGAN KOMUNIKASI    DAN INFORMATIKA KABUPATEN LAHAT.
  3. KORDINASI PENGENDALIAAN DAN PENGAWASAN SUATU EVALUASI PELAKSANAN TUGAS DIBIDANG   PERHUBUNGAN DARAT,BIDANG KOMUNIKASI DAN BIDANG      INFORMASI.
  4. KOORDINASI PENGDALIAN DAN PENGAWASAN, SERTA EVALUASI PELAKSANAN TUGAS DIBIDANG PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI DAN INFORMASI.
  5. PELAKSANAN URUSAN KEPEGAWAIAN, KEUANGAN, PERLENGKAPAN HUKUM DAN HUBUNGAN MASYARAKAT, TATA USAHA SERTA RUMAH TANGGA DINAS.

    b. PEMBERIAN PERIZIAN PELAKSANAN PELAYANAN UMUM.

    c. PEMBINAN TERHADAP PELAKSANA TEHNIS DINAS DALAM LINGKUNGAN TUGASNYA.

  1. UNIT PELAKSANA TEHNIS DINAS (UPTD) BERFUNGSI MELAKSANAKAN SEBAGIAN TUGAS DINAS YANG MEMPUNYAI WILAYAH KERJA SATU ATAU BEBERAPA KECAMATAN SESUAI DENGAN LINGKUP TUGASNYA.
  2. UNIT PELAKSANA TEHNIS DINAS ( UPTD ) SEBAGAIMANA DIMAKSUD PADA AYAT  (4) DIPIMPIN OLEH SEORANG KEPALA YANG BERRADA DIBAWAH DAN BERTANGGUNG JAWAB KEPADA KEPALA DINAS.


DAFTAR URUTAN KEPANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPIL

No. Nama NIP Pangkat Jabatan Masa Kerja Latihan Jabatan Pendidikan Tempat Tanggal Lahir Keterangan
Gol/Ruang TMT Nama/Eselon TMT Tahun Bulan Nama Tahun Jml Jam Sekolah Thn Lulus Ijasan