Profil Dinas PPKAD

Visi dan Misi Dinas PPKAD

VISI DAN MISI

  1.        Visi

  2. Pernyataan Visi

 

Dalam menjalankan tugas-tugasnya Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat mempunyai Visi sebagai berikut : “ Terwujudnya Administrasi  Pengelolaan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah yang Tertib, Transparan dan Akuntabel”.

 

 

1.1.1 Penjelasan Makna Visi

 

Dalam visi tersebut di atas yang dimaksud dengan :

  1. Administrasi Pengelolaan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah adalah Keselarasan Fungsi Manajemen dalam pengelolaan pendapatan dan pengelolaan keuangan daerah.

b.

 Tertib,

Berarti Pengelolaan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah dilaksanakan dengan tertib, yaitu tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

 

c.

Transparan,

Berarti memberikan informasi keuangan  secara  terbuka  dan jujur kepada masyarakat.

 

d.

 Akuntabel,

Adalah kewajiban untuk memberikan pertanggung jawaban dan menerangkan kinerja dan tindakan seseorang pimpinan dan jajaran Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat kepada pihak yang memiliki hak atau kewewenangan untuk meminta keterangan dan pertanggung jawaban.

1.2.           Misi

 

Dengan  adanya misi yang diemban oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat maka untuk merealisasikan visi tersebut serta memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang harus di lakukan serta apa yang akan dihasilkan maka dirumuskan misi Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Lahat sebagai berikut :

 

a.

Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia dalam Pengelolaan Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah yang berbasis pada Teknologi Informasi.

b.

Mengoptimalkan Pendapatan Daerah.

c.

Mendorong terciptanya penganggaran yang transparan dan taat azas

d.

Mewujudkan Manajemen Keuangan  Pemerintah Daerah yang Profesional, Terbuka dan Bertanggung jawab

e.

Mewujudkan Perencanaan, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah berbasis Teknologi Informasi.

f.

Mewujudkan Sarana dan Prasarana pendukung yang memadai.





DAFTAR URUTAN KEPANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPIL

No. Nama NIP Pangkat Jabatan Masa Kerja Latihan Jabatan Pendidikan Tempat Tanggal Lahir Keterangan
Gol/Ruang TMT Nama/Eselon TMT Tahun Bulan Nama Tahun Jml Jam Sekolah Thn Lulus Ijasan