Profil BKD dan Diklat

Visi dan Misi BKD dan Diklat

VISI dan MISI

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KABUPATEN LAHAT

 

VISI

Mewujudkan Kabupaten Lahat BANGKIT 2018

( B:Berdikari, A:Aman, N:Nyaman, G:Gotong-royong, K:Kreatif ,I:Inovatif, T:Terdepan)

 

MISI

1.    Mewujudkan Sistem Pemerintahan yang Demokratis, Berkeadilan, Akuntabel

2.   Mewujudkan Masyarakat Madani (Produktif,Bermoral,Beretika,dan Berwawasan)

3.   Tercapainya Tatanan Ekonomi Yang Tangguh



Struktur Organisasi BKD dan Diklat Kab. Lahat 1

STRUKTUR ORGANISASI

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KABUPATEN LAHAT

Struktur organisasi berdasarkan PERBUB tentang Struktur Organisasi Tingkat SKPD.

Dasar  : Perbub Nomor  : 29 Tahun 2008

Tentang                        : Uraian Tugas Dari PERDA NO.17/2008

 

 

Nama                          :  H. Syambudiono, SE.,MM

NIP                            :  19630113 198603 1 004

Pangkat/golongan         :  Pembina TK.1

Jabatan                        :  Kepala BKD.D Kab Lahat

Jenis Kelamin               :  Laki-laki

e-mail                          :

Telp/HP                       :

 

Nama                          :   Prastiwi, SP.,MM

NIP                             :  19681214 199703 2 003

Pangkat/golongan          :  Pembina TK.1/IV.b

Jabatan                         :  Sekretaris

Jenis Kelamin                :   Perempuan

e-mail                           :

Telp/HP                         :

 

Nama                            :   Ovariani, SE.,MM

NIP                               :   17751024 200604 2 011

Pangkat/golongan            :   Penata/III.c

Jabatan                           :   Kasubbag Keuangan

Jenis Kelamin                   :   Perempuan

e-mail                              :

Telp/HP                            :   085215654535

 

Nama                               :   Suhayat, SE.,M.EC.DEV

NIP                                  :   19680510 198910 1 001

Pangkat/golongan               :   Pengatur/III.c

Jabatan                              :   Kasubbag Program

Jenis Kelamin                     :   Laki-Laki

e-mail                                :   suhayatlahat2015@gmail.com

Telp/HP                             :   081990025499-08560945933

 

Nama                                :   Herwansyah, SE

NIP                                   :   19750321 200701 1 002

Pangkat/golongan                :    Penata Muda/III.a

Jabatan                               :    Staf

Jenis Kelamin                      :    Laki-laki

e-mail                                 :

Telp/HP                              :   085267325454

 

Nama                                 :   Ike Kristanti, SE

NIP                                   :  19880127 201101 2 005

Pangkat/golongan                :   Penata Muda TK.1/III.b

Jabatan                               :  Staf

Jenis Kelamin                      :  Perempuan

e-mail                                 :  kekey_de@yahoo.co.id

Telp/HP                              :  085381090466

 

Nama                                :   Yeni Miftahur Rahma, S.kom

NIP                                  :   19810225 201408 2 002

Pangkat/golongan               :    Penata Muda/III.a

Jabatan                              :   Staf

Jenis Kelamin                     :   Perempuan

e-mail                                :    yenimiftahurrahma@yahoo.com

Telp/HP                             :   085267254781

 

Nama                                 :   Wisye Janni Utami, SE

NIP                                    :   19800126 201001 2 005

Pangkat/golongan                 :   Penata Muda/III.a

Jabatan                       :   Staf

Jenis Kelamin             :   Perempuan

e-mail                          :   wisye_utami@yahoo.com

Telp/HP                     :   081367640346

 

Nama                          :   Suwidi

NIP                              :   19630822 200012 1 001

Pangkat/golongan    :   Pengatur TK.1/II.d

Jabatan                       :   Staf

Jenis Kelamin             :   Laki-laki

 e-mail                          :   swinjow06@gmail.com

Telp/HP                     :   081532772497

 

Nama                          :   Jecky Jati Moelya Z, S.STP

NIP                              :  19921231 201507 1 001

Pangkat/golongan    :   Penata Muda/III.a

Jabatan                       :   Staf

Jenis Kelamin             :   Laki-laki

e-mail                          :

Telp/HP                     :

 

Nama                          :   Mardianto Jaya, SE

NIP                              :   19850101 200801 1 002

Pangkat/golongan    :   Penata Muda/III.a

Jabatan                       :   Staf

Jenis Kelamin             :   Laki-laki

e-mail                          :   mardiandesja@yahoo.com

Telp/HP                     :   085267235820

 

Nama                          :   Eva Raudah

NIP                              :   19840412 201001 2 009

Pangkat/golongan    :   Pengatur TK.1/II.b

Jabatan                       :   Staf

Jenis Kelamin             :   Perempuan

e-mail                          :

Telp/HP                     :

 

Nama                          :   Slamet

NIP                              :   19641222 198410 1 002

Pangkat/golongan    :   Pengatur TK.1/II.d

Jabatan                       :   Staf

Jenis Kelamin             :   Laki-laki

 e-mail                          :

 Telp/HP                     :   082186294228

 

Nama                          :   Sandrah

NIP                              :   19610605 198303 1 017

Pangkat/golongan    :   Penata TK.1/III.c

Jabatan                       :   Staf

Sub SKPD                   :   Sekretariat

Jenis Kelamin             :   Laki-Laki

e-mail                          :   Sandrahlahat@gmail.com

Telp/HP                     :   085274751480

 

Nama                          :    Lidia Lestari

NIP                              :    19840905 200901 2 002

Pangkat/golongan    :    Pengatur Muda TK.1/II.b

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Sekretariat

Jenis Kelamin             :    Perempuan

e-mail                          :    lidyalestari86@gmail.com

 Telp/HP                     :    082178498364

 

Nama                          :    Hendri Aswandi

NIP                              :    198404 192010 1 004

Pangkat/golongan    :    Pengatur Muda TK.1/II.b

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Sekretariat

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    hendrilahat@gmail.com

Telp/HP                     :    082379687636

 

Nama                          :   Anan Aldilah, S.Ag.,M.Si

NIP                              :   19670424 199903 1 003

Pangkat/golongan    :    III.d

Jabatan                       :    Kabid Pengembangan

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    ananaldilah67@gmail.com

Telp/HP                     :    081367027990

 

Nama                          :    Agus Nurmansyah, S.Psi

NIP                              :    19830829 200931 001

Pangkat/golongan    :    III.b

Jabatan                       :    Kasubbid Pengangkatan & Pemberhentian Jabatan

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    bedjodunioakhirat2908@gmail.com

 Telp/HP                     :    081227882714

 

Nama                          :    Maridi, S.IP.,MM

NIP                              :    19681018 199003 1 003

Pangkat/golongan    :    III.d

Jabatan                       :    kasubbid Pembinaan & Pemberian Penghargaan

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    maridi1018@gmail.com

Telp/HP                     :    081373054474

 

Nama                          :    Wiwin Saswina, SAP

NIP                              :    19770522 199903 2 006

Pangkat/golongan    :    III.b

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Pengembangan

Jenis Kelamin             :    Perempuan

e-mail                          :    oci5579@gmail.com

Telp/HP                     :    081220129955

 

Nama                          :    Gushendri, SE

NIP                              :    19800904 200701 1 006

Pangkat/golongan    :    III.a

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Pengembangan

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    gushendri80@gmail.com

Telp/HP                     :    085211376820

 

Nama                          :    Rismawati, SE

NIP                              :    198000904 200701 2 003

Pangkat/golongan    :    III.a

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Pengembangan

Jenis Kelamin             :    Perempuan

e-mail                          :    elisrecha80@gmail.com

Telp/HP                     :    081377892232

 

Nama                          :    Jumaidi

NIP                              :    19661227 199104 1 001

Pangkat/golongan    :    II.b

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Pengembangan

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

 e-mail                          :    jumaidi27121960@gmail.com

 Telp/HP                     :    085267901120

 

Nama                          :    Hajjinudin, SE

NIP                              :    19680827 200801 1 004

Pangkat/golongan    :    II.b

Jabatan                       :     Staf

Sub SKPD                   :     Pengembangan

Jenis Kelamin             :     Laki-laki

e-mail                          :     hajjinudin@gmail.com

Telp/HP                     :     082374889179

 

Nama                          :    Fitriadi, SE

NIP                              :    19790427 200801 1 002

Pangkat/golongan    :    III.a

Jabatan                       :    Staf

Sub SKPD                   :    Pengembangan

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    fitriadipolpp@gmail.com

Telp/HP                     :    082307109015

 

Nama                          :    H.Firdaus Kurniawan, SE.,M.Si

NIP                              :    19730603 200112 1 005

Pangkat/golongan    :     Penata TK.1/III.d

Jabatan                       :     Kabid Diklat

Jenis Kelamin             :     Laki-laki

e-mail                          :     firdauskurniawan7612@yahoo.com

Telp/HP                     :     08127114765

 

Nama                          :     Azwardi, SH.,M.Si

NIP                              :     19721215 199903 1 006

Pangkat/golongan    :     Penata TK.1/III.d

Jabatan                       :     Kasubbid Teknis Fungsional

Jenis Kelamin             :     Laki-laki

e-mail                          :     adilahat45@gmail.com

Telp/HP                     :      085373308572

 

Nama                          :     Agus Haryandi, S.STP

NIP                              :     19830825 200212 1 001

Pangkat/golongan    :      Penata/III.c

Jabatan                       :      Kasubbid Diklat

Jenis Kelamin             :      Laki-laki

e-mail                          :      haryandi.agus@gmail.com

Telp/HP                     :      08117100877

 

Nama                          :     Rusmeliani, SE

NIP                              :     19720809 200312  2 003

Pangkat/golongan    :      Penata Muda TK.1/III.b

Jabatan                       :      Staf

Jenis Kelamin             :     Perempuan

e-mail                          :     rumeliani.tomy@gmail.com

 Telp/HP                     :     081367609801

 

Nama                          :     Nurlaini, SE

NIP                              :     19750904 200701 2 005

Pangkat/golongan    :     Penata Muda/III.a

Jabatan                       :     staf

Jenis Kelamin             :     Perempuan

e-mail                          :     davidnianlah@plasa.com

Telp/HP                     :     081368316010

 

Nama                          :     Abdul Muin

NIP                              :    19780522 200701 1 004

Pangkat/golongan    :    Pengatur/II.c

Jabatan                       :    Staf

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    Abdulmuin1978@gmail.com

Telp/HP                     :    085367676456

 

Nama                          :    Yenni Agustina ,SE

NIP                              :    19850817 200901 2 002

Pangkat/golongan    :    Penata Muda/III.a

Jabatan                       :    staf

Jenis Kelamin             :    Perempuan

e-mail                          :    yenniaurel@yahoo.com

Telp/HP                     :    081273014404

 

Nama                          :    Robby Roma Rovin, S.Mn

NIP                              :    19870519 200604 1 002

Pangkat/golongan    :    Penata Mda/III.a

Jabatan                       :    staf

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    robbyroro20@gmail.com

Telp/HP                     :    082183263989

 

Nama                          :    Febriansyah

NIP                              :    19840201 200901 1 002

Pangkat/golongan    :    Penata muda /III.a

Jabatan                       :    staf

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    febri1984@gmail.com

Telp/HP                     :    081373205521

 

 Nama                          :    Hendri Fahrizal, A.Md

NIP                              :    19781107 201408 1 001

Pangkat/golongan    :    Pengatur II/c

Jabatan                       :    Staf

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :    Hendrifah@co.id

Telp/HP                     :    081368130988

 

Nama                          :    Arius Joanata Perankila, S.STP

NIP                              :    19931210 201507 1 001

Pangkat/golongan    :    Penata Muda TK.1/III.a

Jabatan                       :    Staf

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                          :

Telp/HP                     :    085221735599

 

Nama                          :    Zulkarnain, BA

NIP                              :    19581220 198101 1 004

Pangkat/golongan    :    Pembina/IV.a

Jabatan                       :    Staf

Jenis Kelamin             :    Laki-laki

e-mail                   


Tupoksi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD dan Diklat)

 Nama dan Alamat Lengkap SKPD

BADAN  KEPEGAWAIAN  DAERAH DAN DIKLAT KABUPATEN LAHAT

 

Nama  Kantor (SKPD)

:

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KABUPATEN LAHAT   

Alamat

:

JALAN BHAYANGKARA KEL.BANDAR JAYA LAHAT

e-mail

:

surat@bkdd.lahatkab.go.id

Telp

:

0731-325051

Foto/Gambar

:

 

 

Ruang Lingkup Kegiatan/Pekerjaan

 Melaksanakan Urusan Pemerintah Di Bidang  Kepegawaian Yang Meliputi :

  1. Penglolaan urusan kepegawaian,keuangan,dan umum
  2. Perumusan kebijakan teknis di bidang kepegawaian dan Diklat
  3. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kepegawaian dan diklat
  4. Pembinaan dan pelakasanaan tugas di bidang kepegawaian dan diklat
  5. Peelaksanaan dibidang lain yang di berikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya

 

Tugas Pokok dan Fungsi (TUPOKSI) SKPD berdasarkan PERDA dan PERBUB

BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH DAN DIKLAT KABUPATEN LAHAT

            Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian, Pasal 34 A ayat (2) menyebutkan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan manajemen PNS Daerah dibentuk Badan Kepegawaian Daerah sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) adalah perangkat daerah yang dibentuk oleh kepala daerah.   Hal tersebut ditindaklanjuti dengan terbitnya Keputusan Presiden Nomor 159 Tahun 2000 tentang Pembentukan Badan Kepegawaian Daerah.

            Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Lahat Nomor 20 Tahun 2000 yang telah beberapa kali diubah, terakhir Peraturan Daerah Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Teknis Daerah dalam Kabupaten Lahat, salah satunya adalah Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lahat yang mempunyai tugas pokok membantu bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, yaitu penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah di bidang kepegawaian dan diklat yang meliputi penyusunan formasi pegawai, kesejahteraan pegawai, pembinaan pegawai, pendidikan dan pelatihan pegawai, serta pemberhentian pegawai.

            Untuk melaksanakan tugas pokok tersebut Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Lahat menyelenggarakan fungsi :

  1. Pengelolaan urusan kepegawaian, keuangan, dan umum ;
  2. Perumusan kebijakan teknis di bidang kepegawaian dan diklat;
  3. Pemberian dukungan atas penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang kepegawaian dan diklat ;
  4. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang kepegawaian dan diklat;
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi tersebut, BKD dan Diklat Kabupaten Lahat disusun dalam bentuk  Susunan Kepegawaian yang terdiri atas:

a.    Unsur pimpinan yaitu Kepala Badan;

       1)  Unsur pembantu pimpinan yaitu Sekretariat terdiri dari:

             a)  Sub. Bagian Penyusunan Program

             b)  Sub. Bagian Keuangan

             c)  Sub. Bagian Umum

b.    Unsur Pelaksana terdiri dari 4 (empat) Bidang yaitu :

        1)     Bidang Formasi, Pengadaan dan Pemberhentian, yang membawahkan:

                 a)     Sub Bidang Penyusunan Formasi dan Pengadaan Pegawai ;

                 b)     Sub Bidang Pemberhentian Pegawai ;

        2)     Bidang Pengembangan Pegawai, yang membawahkan :

                a)     Sub Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan ;

                b)     Sub Bidang Pembinaan dan Pemberian Penghargaan ;

       3)     Bidang Mutasi Non Jabatan, yang membawahkan :

               a)     Sub Bidang Kepangkatan Pegawai ;

               b)     Sub Bidang Penempatan Pegawai dan Gaji Berkala ;

       4)     Bidang Pendidikan dan Pelatihan, yang membawahkan :

               a)     Sub Bidang Teknis Fungsional ;

               b)     Sub Bidang Penjenjangan ;

 

 1.  Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat, mempunyai Tugas :

  1. Merumuskan Konsep sasaran Program Kerja Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  2. Mengkoordinasikan tugas sekretariat, sub Bagian, Bidang dan Sub Bidang di Lingkungan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  3. Mengarahkan dan melaksanakan pembinaan terhadap tugas-tugas kepegawaian daerah;
  4. Membina dan melakukan pengawasan pelaksanaan program kerja bidang kepegawaian daerah;
  5. Merumuskan sasaran kebijakan di Bidang Kepegawaian Daerah dan melakukan evaluasi serta penilaian atas pelaksanaan tugas kepegawaian daerah;
  6. Mengkoordinasikan, mensinkronisasikan, mengintegrasikan tugas dan kegiatan pada unit kerja lainnya baik otonomi maupun vertikal;
  7. Membina bawahan supaya tugas-tugas Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat dapat terbagi habis dan terlaksana dengan baik;
  8. Mengevaluasi tugas bawahan, selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang tercantum dalam DP.3;
  9. Melaporkan kegiatan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat baik secara bulanan, triwulan, maupun secara insidentil;
  10. Mengarahkan dan memberikan petunjuk kerja kepada bawahan agar tugas-tugas Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat dapat berjalan dengan baik;
  11. Melaporkan secara rutin kepada Bupati kepala Daerah;
  12. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Bupati;

 

2.   Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat,  mempunyai tugas :

  1. Merencanakan Program kegiatan kesekretariatan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  2. Mengkoordinasikan tugas Sub Bagian Penyusunan Program, Sub Bagian Keuangan dan Sub Bagian Umum;
  3. Melaksanakan Pembinaan terhadap tugas-tugas Bidang Kesekretariatan yang berkaitan dengan Kepegawaian Daerah;
  4. Melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja bidang kesekretariatan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  5. Memberikan pelayanan teknis dan administrasi kepada seluruh satuan organisasi dalam lingkungan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  6. Menyedia dan menghimpun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk kerja lainnya untuk pedoman pelaksanaan tugas sekretariat;
  7. Memberikan petunjuk dan membimbing bawahannya dalam melaksanakan tugas-tugas dinas sehari-hari;
  8. Mengatur jadwal pelaksanaan rapat di lingkungan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat baik secara bulanan, triwulan, semester, maupun tahunan yang dituangkan dalam notulen rapat;
  9. Mengevaluasi tugas bawahan selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP.3;
  10. Melaporkan kegiatan sekretariat baik telah maupun belum dilaksanakan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran tugas;
  11. Memberikan konsep petunjuk tentang konsep administrasi kepada bawahan untuk siap diketik dan membubuhkan paraf dan atau menandatangani hasil ketikan;
  12. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;

 

3.     Kepala Sub Bagian Penyusunan Program,  mempunyai tugas :

  1. Menyusun rencana kegiatan teknis Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  2. Menyiapkan bahan koordinasi rencana program kerja Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  3. Melaksanakan koordinasi rencana program kerja Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  4. Melakukan evaluasi atas pelaksanaan program kerja Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  5. Memberikan pelayanan teknis dan administrasi kepada seluruh satuan organisasi dalam lingkungan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  6. Menyelia dan menghimpun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk kerja lainnya untuk pedoman pelaksanaan tugas sekretariat;
  7. Memberikan petunjuk dan membimbing dalam melaksanakan tugas-tugas dinas sehari-hari;
  8. Mengevaluasi tugas bawahan selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP.3;
  9. Melaporkan kegiatan sub Bagian Penyusunan Program baik yang telah maupun belum dilaksanakan  guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada  atasan untuk kelancaran tugas;
  10. Memberikan konsep petunjuk tentang konsep administrasi kepada bawahan untuk siap diketik dan membubuhkan paraf dan atau menandatangani pada hasil ketikan;
  11. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan atasan.

 

4.     Kepala Sub Bagian Keuangan mempunyai tugas :

  1. Melakukan pengelolaan urusan administrasi keuangan;
  2. Mengevaluasi pelaksanaan pengelolaan keuangan;
  3. Melaporkan pengelolaan administrasi keuangan;
  4. Melakukan pengelolaan administrasi keuangan;
  5. Memberikan pelayanan teknis dan administratif kepada seluruh satuan organisasi dalam lingkungan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  6. Menyelia dan menghimpun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk kerja lainnya untuk pedoman pelaksanaan tugas sekretariat;
  7. Memberikan petunjuk dan membimbing bawahannya dalam melaksanakan tugas-tugas dinas sehari-hari;
  8. Mengatur jadwal pelaksanaan rapat di lingkungan Badan Kepegawaian Derah dan Diklat baik secara bulanan, triwulan, semester maupun tahunan yang dituangkan dalam notulen rapat;
  9. Mengevaluasi tugas bawahan selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP.3;
  10. Melaporkan kegiatan sub Bagian Penyusunan Program baik yang telah maupun belum dilaksanakan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran tugas;
  11. Memberikan konsep petunjuk tentang konsep administrasi kepada bawahan untuk siap diketik dan membubuhkan paraf dan atau menandatangani pada hasil ketikan;
  12. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan atasan;

 

5.    Kepala Sub Bagian Umum mempunyai tugas :

  1. Melakukan urusan administrasi surat-menyurat kesekretariatan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  2. Melakukan urusan adminstrasi perlengkapan dan rumah tangga Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  3. Mengatur dan membuat administrasi perjalanan dinas kesekretariatan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  4. Melakukan evaluasi atas pelaksanaan program kerja Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  5. Memberikan pelayanan teknis dan administratif kepada seluruh satuan organisasi dalam lingkungan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat;
  6. Menyelia dan menghimpun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk kerja lainnya untuk pedoman pelaksanaan tugas sekretariat;
  7. Memberikan petunjuk dan membimbing bawahannya dalam melaksanakan tugas-tugas dinas sehari-hari;
  8. Mengatur jadwal pelaksanaan rapat di lingkungan Badan Kepegawaian Derah dan Diklat baik secara bulanan, triwulan, semester maupun tahunan yang dituangkan dalam notulen rapat;
  9. Mengevaluasi tugas bawahan selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP.3;
  10. Melaporkan kegiatan sub Bagian Penyusunan Program baik yang telah maupun belum dilaksanakan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran tugas;
  11. Memberikan konsep petunjuk tentang konsep administrasi kepada bawahan untuk siap diketik dan membubuhkan paraf dan atau menandatangani pada hasil ketikan;
  12. Melaksanakan pengelolaan hubungan masyarakat;
  13. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan atasan;

 

6.     Kepala Bidang Formasi Pengadan dan Pemberhentian Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat

        mempunyai tugas :

  1. Merencanakan porgram kegiatan bidang formasi pengadaan dan pemberhentian pegawai;
  2. Mengkoordinasikan tugas Sub bidang penyusunan formasi pengawas, pengadaan pegawai dan pemberhentian pegawai;
  3. Melaksanakan pembinaan terhadap tugas-tugas sub bidang formasi dan pengadaan pegawai dan pemberhentian pegawai;
  4. Melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja sub bidang formasi pengadan dan pemberhentian pegawai;
  5. Mengkaji, menyusun dan mengkoordinasikan kegiatan formasi pengadaan dan pemberhentian pegawai;
  6. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

7.    Kepala Sub Bidang Penyusunan Formasi dan Pengadaan Pegawai mempunyai tugas :

  1. Melakukan inventarisasi formasi pegawai dan pengadaan pegawai dan pengadaan pegawai sebagai bahan / landasan penyusunan pegawai serta penetapannya;
  2. Melakukan pengkajian terhadap pormasi pegawai dan pengadaan pegawai guna dapat dijadikan sebagai  landasan penyusunan pegawai serta penetapannya;
  3. Menelaah jenis-jenis formasi pegawai dan pengadaan pegawai bahan pelaksanaan program penyusunan formasi pegawai dan pengadaan pegawai dan penempatan pegawai;
  4. Melakukan penyusunan kebijakan, penyusunan program dan pembiayaan formasi pegawai dan pengadaan pegawai;
  5. Membuat laporan pekerjaan sub bidang penyusunan formasi pegawai dan pengadaan pegawai guna selanjutnya memberikan saran / usul kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. Merencanakan kegiatan sub bagian penyusunan formasi dan pengadaan baik secara bulanan, tahunan maupun insidentil;
  7. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang penyusun formasi dan pengadaan pegawai;
  8. Melaksanakan koordinasi kepada sub bagian lainnya pada bidang formasi pengadaan dan pemberhentian untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  10. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas sub bidang formasi penyusunan dan pengadaan pegawai;
  11. Memeriksa dan meneliti konsep naskah dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  12. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

8.     Kepala Sub Bidang Pemberhentian Pegawai mempunyai tugas:

  1. Mengumpulkan bahan dan data-data pegawai yang akan pensiun;
  2. Menelaah jenis pegawai yang akan berhenti / pensiun;
  3. Melaksanakan penyusunan data-data pegawai untuk pemberhentian pegawai pensiun;
  4. Membuat laporan hasil pekerjaan sub bidang pemberhentian pegawai guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. Merencanakan kegiatan sub bidang pemberhentian pegawai baik secara bulanan, tahunan maupun insidentil;
  6. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang pemberhentian pegawai;
  7. Melaksanakan koordinasi kepada sub bidang lainnya pada bidang formasi pengadaan dan pemberhentian untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  8. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  9. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas sub pemberhentian pegawai;
  10. Memeriksa dan meneliti konsep naskah dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  11. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

9.    Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat mempunyai tugas :

  1. Merencanakan operasional program kegiatan bidang pengembangan pegawai;
  2. Mengatur dan mengkoordinasikan tugas, sub bidang pengangkatan dan pemberhentian pegawai, pemberian penghargaan dan tanda jasa, pembinaan dan pengamanan;
  3. Melaksanakan pembinaan terhadap tugas-tugas bidang pengembangan pegawai;
  4. Mengevaluasi terhadap pelaksanaan program kerja bidang pengembangan pegawai;
  5. Mengkaji, menyusun dan mengkoordinasikan kegiatan bidang pengembangan pegawai;
  6. Menyelia dan menghimpun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk kerja lainnya untuk pedoman pelaksanaan tugas;
  7. Memberikan petunjuk dan bimbingan bawahannya dalam melaksanakan tugas-tugas dinas sehari-hari;
  8. Menelaah petunjuk atasan untuk ditindak lanjuti sesuai peraturan perundang-undangan;
  9. Mengevalusi tugas bawahan selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dituangkan dalam DP.3;
  10. Melaporkan kegiatan bidang pengembangan pegawai baik yang telah maupun belum dilaksanakan guna selanjutnya memberikan saran / usul kepada atasan untuk kelancaran tugas;
  11. Memberikan konsep petunjuk tentang konsep administrasi kepada bawahan untuk diketik dan membubuhkan paraf dan atau menandatangani pada hasil ketikan;
  12. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

10.   Kepala Sub Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Jabatan mempunyai tugas :

  1. Mengumpulkan bahan dan data dalam rangka pengangkatan pegawai dalam jabatan;
  2. Mengumpulkan bahan dan data dalam rangka pemberhentian  pegawai dalam jabatan;
  3. Menelaah jenis-jenis pengangkatan dan pemberhentian pegawai dalam jabatan;
  4. Melaksanakan penyusunan rencana pengangkatan dan pemberhentian pegawai dalam jabatan;
  5. Membuat laporan hasil pekerjaan sub bidang pengangkatan dan pemberhentian jabatan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. Merencanakan kegiatan sub bidang pengangkatan dan pemberhentian jabatan baik secara bulanan, tahunan ,maupun insidentil;
  7. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang pemberhentian pegawai;
  8. Melaksanakan koordinasi kepada sub bidang lainnya pada bidang pengembangan pegawai untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  10. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas sub bidang pengangkatan dan pemberhentian jabatan;
  11. Memeriksa dan meneliti konsep naskah dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap diketik dan membubuhkan paraf pada akhir ketikan;
  12. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

11.   Kepala Sub Bidang Pembinaan dan Pemberian Penghargaan mempunyai tugas :

  1. Mengumpulkan bahan dan data pegawai dalam rangka pembinaan dan pemberian penghargaan;
  2. Menelaah jenis-jenis pembinaan dan pemberian penghargaan;
  3. Melaksanakan penyusunan rencana pengangkatan dan pemberhentian pegawai dalam jabatan;
  4. Membuat laporan hasil pekerjaan sub bidang pembinaan dan pemberian penghargaan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. Merencanakan kegiatan sub bidang pembinaan dan pemberian penghargaan  baik secara bulanan, tahunan ,maupun insidentil;
  6. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang pembinaan dan pemberian penghargaan;
  7. Melaksanakan koordinasi kepada sub bidang lainnya pada Sub Bidang Pembinaan dan pemberian Penghargaan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  8. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  9. Memberikan petunjuk pembuatan konsep Naskah Dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan sub Bidang Pembinaan dan Pemberian Penghargaan;
  10. Memeriksa dan meneliti konsep Naskah Dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  11. Melaksanakan tugas dinas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

12.   Kepala Bidang Mutasi Non Jabatan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat mempunyai tugas :

  1. Merencanakan operasional program kegiatan bidang mutasi pegawai non jabatan;
  2. Mengatur dan mengkoordinasikan tugas sub bidang kepangkatan pegawai dan sub bidang penempatan pegawai dan gaji berkala;
  3. Mengatur dan melaksanakan pembinaan program kerja bidang mutasi pegawai non jabatan;
  4. Mengevaluasi  terhadap pelaksanaan program kerja bidang mutasi pegawai non jabatan;
  5. Mengkaji, menyusun dan mengkoordinasikan kegiatan bidang mutasi pegawai non jabatan;
  6. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 

13.   Kepala Sub Bidang Kepangkatan Pegawai mempunyai tugas :

  1. Mengumpulkan bahan dan data kepangkatan pegawai;
  2. Memproses administrasi kenaikan pangkat pegawai;
  3. Melaksanakan proses kenaikan pangkat pegawai;
  4. Membuat laporan hasil pekerjaan Sub Bidang Kepangkatan guna selanjutnya memberikan saran / usul kepada atasan untuk perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas Sub Bidang kepangkatan;
  5. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pegawai pelaksanaan  (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang kepangkatan;
  6. Melaksanakan koordinasi kepada sub bidang lainnya pada bidang mutasi pegawai non jabatan untuk kelancaran pelaksanaan tugas:
  7. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  8. Memberikan petunjuk pembuatan konsep Naskah Dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan sub Bidang Kepangkatan;
  9. Memeriksa dan menilai konsep naskah dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap untuk diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  10. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan

 

14.   Kepala Sub Bidang Penempatan Pegawai dan Gaji Berkala mempunyai tugas:

  1. Mengumpulkan bahan dan data dalam rangka penempatan pegawai dan Kenaikan Gaji Pegawai;
  2. Memproses administrasi penempatan pegawai dan kenaikan gaji berkala;
  3. Melaksanakan proses penempatan pegawai;
  4. Membuat laporan hasil pekerjaan sub bidang penempatan pegawai dan gaji berkala guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  5. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang penempatan pegawai dan gaji berkala.
  6. Melaksanakan koordinasi kepada sub bidang lainnya pada bidang mutasi pegawai non jabatan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  7. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  8. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas sub bidang penempatan pegawai dan gaji pegawai;
  9. Memeriksa dan meneliti konsep naskah dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap untuk diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  10. Merencanakan kegiatan sub bidang kenaikan gaji berkala baik secara bulanan, tahunan maupun insidentil:
  11. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan

 

15.   Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat mempunyai tugas

  1. Merencanakan operasional program kegiatan bidang pendidikan dan pelatihan;
  2. Mengatur dan mengkoordinasikan tugas sub bidang teknis fungsional dan sub bidang penjenjangan;
  3. Mengatur dan melaksanakan pembinaan terhadap tugas-tugas bidang pendidikan dan pelatihan;
  4. Mengevaluasi terhadap pelaksanaan program kerja bidang pendidikan dan pelatihan;
  5. Mengkaji, menyusun serta mengkoordinasikan kegiatan bidang pendidikan dan pelatihan
  6. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan;

 

16.   Kepala Sub Bidang Teknik Fungsional mempunyai tugas :

  1. Menginvestasikan bahan dan data dalam rangka pelaksanaan pengajaran teknis fungsional
  2. Menghimpun bahan dan data dalam rangka pelaksanaan program pelatihan teknis fungsional;
  3. Membuat laporan hasil pekerjaan sub bidang teknis fungsional guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk  kelancaran pelaksanaan tugas;
  4. Merencanakan kegiatan sub bidang teknis fungsional baik secara bulanan, tahunan maupun insidentil;
  5. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang teknis fungsional;
  6. Melaksanakan nilai koordinasi kepada sub bidang lainnya pada bidang mutasi pegawai non jabatan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  7. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  8. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas sub bidang penempatan pegawai dan gaji pegawai;
  9. Memeriksa dan meneliti  konsep naskah dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap untuk diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  10. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan;

 

17.  Kepala Sub Bidang Penjenjangan Mempunyai tugas :

  1. Menyiapkan bahan dan data dalam rangka pelaksanaan pengajaran dalam bentuk penjenjangan;
  2. Melakukan pengkajian terhadap penjenjangan yang ada guna selanjutnya dapat dijadikan landasan penyusunan program penjenjangan;
  3. Menelaah jenis-jenis penjenjangan pegawai sebagai bahan pelaksanaan program penjenjangan;
  4. Melaksanakan program penjenjangan;
  5. Membuat laporan hasil pekerjaan sub bidang penjenjangan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk  kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. Merencanakan kegiatan sub bidang penjenjangan baik secara bulanan,tahunan maupun insidentil;
  7. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaan (JUKLAK) untuk pedoman pelaksanaan tugas sub bidang penjenjangan;
  8. Melaksanakan koordinasi kepada sub bidang lainnya pada bidang pendidikan dan pelatihan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  9. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan (DP.3);
  10. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas sub bidang penjenjangan;
  11. Memeriksa dan meneliti  konsep naskah dinas dan surat-surat biasa dari bawahan yang selanjutnya siap untuk diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  12. Melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan;


DAFTAR URUTAN KEPANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPIL

No. Nama NIP Pangkat Jabatan Masa Kerja Latihan Jabatan Pendidikan Tempat Tanggal Lahir Keterangan
Gol/Ruang TMT Nama/Eselon TMT Tahun Bulan Nama Tahun Jml Jam Sekolah Thn Lulus Ijasan