Profil Bagian Keuangan

Visi Misi bagian Keuangan

VISI  dan  MISI

BAGIAN KEUANGAN SETDA KABUPATEN LAHAT

 

VISI

"  Terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, kreatif dan inovatif "

 

MISI

1. Meningkatkan kualitas SDM dalam penyelenggaraan tata pemerintahan

2. Meningkatkan transparansi dalam pelaksanaan kebijakan Pemerintahan

3. Meningkatkan kuitas kinerja pelayanan publik.

4. Mewujudkan tata pemerintahan berbasis tekhnologi informasi.

 

 



Struktur Organisasi Bagain Keuangan Setda Kab. Lahat

Profil  Biodata Singkat Pejabat dan Staf

BAGIAN  KEUANGAN SETDA KABUPATEN LAHAT

 

1.

Nama

:

INDRA  WIJAYA, SE.,MM

 

NIP

:

196008251992031003

 

Pangkat?Golongan

:

Pembina Tk.I / IV.b

 

Jabatan

:

Kepala Bagian Keuangan Setda Kabupaten Lahat

 

Jenis Kelamin

:

Laki-laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

 

SUB  BAGIAN  ANGGARAN

1.

Nama

:

UCOK  JUNAIDI, SE.,MM

 

NIP

:

197608111999031009

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Tk. I / III.d

 

Jabatan

:

Kepala Sub Bagian Anggaran

 

Jenis Kelamin

:

Laku - laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

2.

Nama

:

Ari Frinco Wijaya, SE.,MM

 

NIP

:

198401052006041003

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda Tk. I / III.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Jenis Kelamin

:

Laki – laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

3

Nama

:

SHERLY, SE

 

NIP

:

197703032010012003

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda / III.a

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Anggaran

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

4

Nama

:

ANDRA  WIJAYA

 

NIP

:

198209222008011003

 

Pangkat?Golongan

:

Pengatur  Muda Tk. I / II.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Anggaran

 

Jenis Kelamin

:

Laki - laki

 

e-mail

:

 

 

Telp/HP

:

 

 

 

 

 

 

SUB  PERBENDAHARAAN

1.

Nama

:

MERY  ANGGRIANI, SE

 

NIP

:

198003132007012005

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda Tk. I / III.b

 

Jabatan

:

Kepala Sub Bagian Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

2.

Nama

:

H.  ETTA  HARDINI, SE.,MM

 

NIP

:

197306171999032002

 

Pangkat?Golongan

:

Penata / III.c

 

Jabatan

:

Bendahara Pengeluaran Setda Lahat

 

Sub SKPD

:

Subbag Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

3.

Nama

:

FITRI KAMILIA, SE.,MM

 

NIP

:

198402072009032001

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda Tk. I / III.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

4.

Nama

:

Yulia  Hartati, SE

 

NIP

:

197307222007012009

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda Tk. I / III.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

5.

Nama

:

NOPRI  YANSYAH, SE

 

NIP

:

197507022007011008

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda / III.a

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag Anggaran

 

Jenis Kelamin

:

Laki - laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

6.

Nama

:

DELIANAH,  SE

 

NIP

:

197911222005012005

 

Pangkat?Golongan

:

Pengatur / II.c

 

Jabatan

:

Bendahara Gaji

 

Sub SKPD

:

Subbag  Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

7.

Nama

:

YUNITA  NINGRUM, SE

 

NIP

:

198307272009032001

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda / III.a

 

Jabatan

:

Bendahara KDh?WKDh

 

Sub SKPD

:

Subbag  Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

8.

Nama

:

ARDIANSYAH, SE

 

NIP

:

198105022007011004

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda / III.a

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Perbendaharaan

 

Jenis Kelamin

:

Laki - laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

 

SUB BAGIAN PEMBUKUAN DAN VERIFIKASI

1.

Nama

:

NOVIANDI, SE.,MM

 

NIP

:

197311202005011004

 

Pangkat?Golongan

:

Penata / III.c

 

Jabatan

:

Kepala Sub Bagian Pembukuan dan Verifikasi

 

Jenis Kelamin

:

Laki - laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

2.

Nama

:

YANDI  ARIANSYAH, S.IP

 

NIP

:

197701012010011017

 

Pangkat?Golongan

:

Penata Muda Tk. I / III.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag Pembukuan dan Verifikasi

 

Jenis Kelamin

:

Laki - laki

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

3.

Nama

:

IIN  YUSNITA

 

NIP

:

19820132010012005

 

Pangkat?Golongan

:

Pengatur Muda Tk. I / II.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Pembukuan dan Verifikasi

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-

 

 

 

 

4.

Nama

:

HENNY  MARIZKA

 

NIP

:

198603052010012004

 

Pangkat?Golongan

:

Pengatur  Muda Tk. I / II.b

 

Jabatan

:

Staf

 

Sub SKPD

:

Subbag  Pembukuan dan Verifikasi

 

Jenis Kelamin

:

Perempuan

 

e-mail

:

-

 

Telp/HP

:

-


Tupoksi Bagian Keuangan Setda Kab. Lahat

Nama dan Alamat Lengkap SKPD

BAGIAN KEUANGAN SETDA KABUPATEN LAHAT

 

Nama Kantor (SKPD)      :     Sekretariat Daerah Kabupaten Lahat

Alamat                              :    Jalan Kolonel Barlian Bandar Jaya Lahat

 e-mail                               :

Telp                                   :    (0731) 323000

Foto/Gambar                    :

 

Ruang Lingkup Kegiatan/Pekerjaan

Melaksanakan Penyelenggaraan urusan Pemerintahan di bidang  Otonomi Daerah daerah yang meliputi  :

  1. Program peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan.
  2. Program peningkatan dan pengembangan pengelolaan keuangan daerah

 

Tugas Pokok dan Fungsi SKPD berdasarkan PERDA dan PERBUP

Sekretariat Daerah merupakan unsur staf  Pemerintah Kabupaten yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Daerah yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati.

Sekretariat Daerah terdiri dari Asisten Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah terdiri dari Bagian-bagian, dan Bagian-bagian terdiri dari Sub Bagian serta dibantu kelompok jabatan fungsional.

Sekretaris Daerah mempunyai tugas sebagai berikut :

  1. Mengarahkan dan memberikan petunjuk kepada bawahan supaya tugas-tugas kesekretariatan terlaksana dengan baik;
  2. Mengkoordinasikan tugas-tugas Asisten, Bagian dan Sub Bagian yang berada dilingkungan Sekretariat Daerah agar tugas-tugas tersebut dapat berjalan dengan baik;
  3. Mengkoordinasikan, menyinkronisasikan, mendelegasikan tugas dan kegiatan pada unit kerja baik otonom maupun vertikal;
  4. Mengkoordinasikan perencanaan kegiatan bidang pembinaan adminstrasi keuangan, kepegawaian, pemerintahan, hukum, pembangunan, kelembagaan, perekonomian, kesejahteraan rakyat, logistik dan pelayanan umum;
  5. Merumuskan konsep sasaran perencanaan bidang pembangunan dan Pemerintahan Daerah;
  6. Mengkoordinasikan, memonitor dan merumuskan alternatip terhadap permasalahan pelaksanaan tugas pembangunan dan Pemerintahan Daerah;
  7. Menyelenggarakan pelaksanaan teknis administrasi dan operasional dibidang pembangunan dan pemerintahan di daerah;
  8. Mengevaluasi dan merumuskan saran dan alternatip terhadap pelaksanaan pembangunan dan Pemerintahan Daerah guna selanjutnya disampaikan kepada Bupati;
  9. Mengarahkan dan memberikan saran serta alternatip terhadap permasalahan dalam hal pelaksanaan pembinaan administrasi pemerintahan dan pembangunan daerah;
  10. Mengevaluasi dan menampung aspirasi masyarakat serta memberikan saran dan alternative kepada kepala daerah terhadap permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat;
  11. Mengkoordinir rapat-rapat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah ;
  12. Melaporkan kegiatan pelaksanaan maupun yang akan dilaksanakan terhadap kegiatan-kegiatan administrasi pembangunan dan pemerintahan di daerah secara rutin kepada Bupati ;
  13. Mengawasi pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah;
  14. Mengevaluasi tugas bawahan yang selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun dalam bentuk Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP.3).
  15. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya yang diberikan oleh Bupati

 

Kepala Bagian Keuangan mempunyai tugas:

  1. Melaporkan hasil pekerjaan Bagian Keuangan guna selanjutnya memberikan saran/usul kepada atasan untuk kelancaran tugas;
  2. Membagi tugas kepada bawahan supaya tugas-tugas Bagian Keuangan terlaksana dengan baik;
  3. Merencanakan operasional kegiatan Bagian Keuangan baik secara bulanan, tahunan maupun insidentil;
  4. Menyelia dan menyusun peraturan dan perundang-undangan beserta petunjuk kerja lainnya untuk pelaksanaan tugas Bagian Keuangan;
  5. Memberi petunjuk dan membimbing bawahan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari agar terlaksana dengan baik;
  6. Mengevaluasi tugas bawahan selanjutnya memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP.3);
  7. Menyelia, memeriksa dan mempelajari hasil penyusunan RKA dan DPA Sekretariat Daerah;
  8. Memeriksa, meneliti dan menyiapkan Surat Perintah Membayar (SPM) yang akan ditandatangani oleh Sekretaris Daerah;
  9. Mengevaluasi data penerimaan dan pengeluaran keuangan Sekretariat Daerah;
  10. Menyelia dan memeriksa pembukuan penerimaan dan pengeluaran keuangan Sekretariat Daerah serta membubuhkan tanda tangan setiap akhir tahun;
  11. Mengevaluasi dan memeriksa bukti kas dan bank atas pelaksanaan penerimaan dan pengeluaran keuangan Sekretariat Daerah; dan
  12. Mengikuti dan menghadiri rapat-rapat dinas serta tugas-tugas lainnya yang diberikan oleh atasan. 

 

Kepala Sub Bagian Anggaran mempunyai tugas:

  1. Merencanakan kegiatan bidang Sub Bagian Anggaran baik secara bulanan, tahunan maupun insidentil;
  2. Memberikan saran kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Membagi tugas kepada bawahan/staf, supaya tugas-tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik;
  4. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaannya (juklak) untuk melaksanakan tugas Sub Bagian Anggaran;
  5. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP.3;
  6. Melaksanakan koordinasi kepada Subbag-subbag lain pada Bagian Keuangan untuk terciptannya kelancaran kerja;
  7. Memeriksa dan meneliti konsep dari bawahan yang selanjutnya siap untuk diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  8. Membubuhkan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas kegiatan Sub Bagian Anggaran;
  9. Membuat konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas kegiatan Sub Bagian Anggaran;
  10. Memberikan petunjuk kepada seluruh unit kerja di Lingkungan Sekretariat Daerah dalam menyusun dan mengelola data perencanaan untuk penyusunan RKA dan DPA.
  11. Memeriksa dan meneliti nota permintaan untuk belanja langsung dan tidak langsung berdasarkan DPA Sekretariat Daerah;
  12. Merencanakan kegiatan penelitian terhadap penyediaan ktedit anggaran Sekretariat Daerah yang disesuaikan dengan DPA;
  13. Membuat kartu-kartu pengendalian dan bahan dalam pengaturan/disiplinisasi pelaksanaan APBD di lingkungan SekretariatDaerah;
  14. Melaksanakan tugas dinas lainnya yang diberikan atasan.

 

Kepala Sub Bagian Perbendaharaan mempunyai tugas:

  1. Merencanakan kegiatan Sub Bidang pembendaharaan baik secara bulanan,tahunan maupun insidentil;
  2. Memberikan saran kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Membagi tugas kepada bawahan/staf, supaya tugas-tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik;
  4. Menghimpun dan menyusun peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaannya (juklak) untuk melaksanakan tugas Sub. Bidang Pembendaharaan;
  5. Memberikan nilai kepada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP-3;
  6. Melaksanakan koordinasi kepada Subbag-Subbsg lain pada bagian keuangan untuk terciptanya kelancaran kerja;
  7. Memeriksa dan meneliti konsep dari bawahan yamh selanjutnya siap untuj diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  8. Memeriksa petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas kegiatan Sub Bagian Perbendaharaan;
  9. Membuat konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas kegiatan Sub Bagian Perbendaharaan;
  10. Memeriksa kebenaran daftar gaji dan tunjangan-tunjangan lainnya yang diajukan oleh bendahara Pengeluaran;
  11. Memeriksa dan meneliti Surat Perintah Pembayaran (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) belanja tidak langsung dan belanja langsung sesuai dengan Penyediaan Dana (SPD);
  12. Melaksanakan tugas dinas lainnya yang diberikan atasan.   

 

 

Kepala Sub Bagian Pembukuan dan Verivikasi mempunyai tugas:

  1. Merencanakan kegiatan bidang Sub Bidang pembukuan dan Verifikasi baik secara bulanan,tahunan insidentil;
  2. Memberikan saran kepada atasan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  3. Membagi tugas kepada bawahan / staf supaya tugas-tugas tersebut dapat terlaksana dengan baik;
  4. Menghimpun dan menyususn peraturan perundang-undangan beserta petunjuk pelaksanaannya (juklak) untuk melaksanakan tugas Sub Bidang pembukuan dan Verifikasi;
  5. Memberikan nilai pada bawahan setiap akhir tahun yang dicantumkan dalam DP3;
  6. Melaksanakan koordinasi kepada subbag-subbag lain pada Bagian Keuangan untuk terciptanya kelancaran kerja;
  7. Memeriksa dan meneliti konsep dari bawahan dan selanjutnya setiap untuk diketik dan membubuhkan paraf pada hasil ketikan;
  8. Memberikan petunjuk pembuatan konsep naskah dinas dan surat-surat biasa lainnya yang berhubungan dengan kegiatan Sub Bagian pembukuan dan Verifikasi;
  9. Membuat konsep naskah dinas dan surat-surat biasa yang berhubungan dengan tugas kegiatan Sub Bagian pembukuan dan Verifikasi;
  10. Meriksa dan meneliti permasalahan-permasalahan yang berhubungan dengan penerimaan dan pengeluaran keuangan daerah Lingkup Sekretariat Daerah;
  11. Memeriksa dan meneliti data penerimsaan dan pengeluaranDaerah Lingkup Sekretariat daerah kedalam buku-buku yang sudah ditentukan;
  12. Meneliti Surat pertanggung jawaban (SPJ) Bendaharawan Sekretariat Daerah;
  13. Memeriksa,meneliti dan menyiapkan bahan pengesahan SPJ Bendahara Pengeluaran Sekretariat Daerah;
  14. Memeriksa dan menyiapkan / menghimpun data sisa UP dari Bendahara Pengeluaran;
  15. Membuat laporan bulanan maupun insidentil; dan
  16. Melaksanakan tugas dinas lainnya yang diberikan oleh atasan.

 


DAFTAR URUTAN KEPANGKATAN PEGAWAI NEGERI SIPIL

No. Nama NIP Pangkat Jabatan Masa Kerja Latihan Jabatan Pendidikan Tempat Tanggal Lahir Keterangan
Gol/Ruang TMT Nama/Eselon TMT Tahun Bulan Nama Tahun Jml Jam Sekolah Thn Lulus Ijasan